Koperasi Sebagai Perekonomian Rakyat


Bapak H. Koesnan (Ketua Umum KPSP Setia Kawan)*

Pasuruan, 29 Januari 2021. Bapak H. Koesnan dalam diskusi ringan dengan pengurus menyampaikan bahwa saat ini Koperasi harus tetap optimis dan semangat dalam perekonomian rakyat. Koperasi sebagai amanah rakyat akan tetap berjuang untuk mensejahterakan perekonomian rakyat. Sesuai dengan UU No. 17 tahun 2012 "Koperasi sebagai organisasi ekonomi yang sehat, kuat, mandiri, dan tangguh, serta terpercaya sebagai entitas bisnis, yang mendasarkan kegiatannya pada nilai dan prinsip Koperasi".


KPSP Setia Kawan sangat optimis dapat meningkat kesejahteraan peternak di Nongkojajar, Kecamatan Pasuruan, Jawa Timur. Jika anggota koperasi sejahtera maka peternak dan keluarganya pun mendapatkan efek domino yang baik. Anak dari peternak dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan dapat membangun keluarga serta masyarakat.


Selain itu juga dalam UU No. 17 Tahun 2012 disebutkan bahwa Pemerintah memiliki peran dalam menetapkan kebijakan serta menempuh langkah yang mendorong Koperasi sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk mendorong langkah tersebut, Pemerintah wajib menghormati jati diri, keswadayaan, otonomi, dan independensi Koperasi tanpa melakukan campur tangan terhadap urusan internal Koperasi.



*) Foto diambil sebelum pandemi Covid-19

21 tampilan0 komentar

© Copyright 2021. KPSP Setia Kawan
​All Rights Reserved.

  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube